Bekerja Sama dengan Cochrane Malaysia, Cochrane Indonesia Menyelenggarakan Workshop Risk of Bias 2 (RoB 2) in Systematic Reviews 2022

Yogyakarta, UGM - Dalam rangka mempererat hubungan kerja sama, Cochrane Indonesia dan Cochrane Malaysia mengadakan simposium berupa Pelatihan Risk of Bias 2 (RoB 2) in Systematic Reviews. Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 10 November 2022 bertempat di     Gedung Tahir Fakultas Kedokteran, Keperawatan, dan Kesehatan Masyarakat (FK-KMK) Universitas Gadjah Mada. Workshop berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Pelatihan dimulai dengan ChocATT exercise yang disampaikan oleh Dr Tan May Loong dari Cochrane Malaysia, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan RoB2 dan materi RoB2 Domain 1 oleh Prof. Jacqualine Ho. Setelah diselingi dengan coffee break, peserta selanjutnya diberikan materi RoB Domain 2 dan 3 oleh dr. R. Detty Siti Nurdiati Z, MPH. Phd, SpOG(K), yang juga merupakan Ketua Cochrane Indonesia. Materi terakhir, yaitu RoB Domain 4 dan 5 disampaikan oleh dr Kristia Hermawan, M.Sc, PhD, Sp.A, selaku trainer di Cochrane Indonesia.

Setelah semua materi disampaikan, peserta kemudian dibagi dalam beberapa kelompok kecil untuk diskusi lebih lanjut dalam sesi praktek yang dipandu oleh instruktur. Peserta sangat aktif dalam sesi praktek dan diskusi ini. Di akhir acara, dilakukan foto bersama dengan seluruh peserta yang hadir dan penyerahan cinderamata antara Cochrane Indonesia dengan Cochrane Malaysia.